Berita

BNNP JABAR UNGKAP PENYELUNDUPAN 220 KG GANJA JARINGAN ACEH-JAWA BARAT

18-09-2017 16:48:40
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

BADAN Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat berhasil menggagalkan peredaran narkotika golongan 1 jenis ganja jaringan Aceh tujuan Jawa Barat. Sebanyak 220 kilogram paket narkoba berhasil diamankan BNN dari lima orang pelaku.

Kepala BNNP Jawa Barat, Brigjen Pol.Rusnadi mengatakan, pelaku menyelundupkan narkoba tersebut dengan menggunakan kendaraan minibus pikup, yang sudah dimodifikasi. Barang haram itu akan diseberangkan ke Jawa melalui pelabuhan Bakauheni dan masuk ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Merak.

WARGA PANJALU DIHARAPKAN WASPADA  AKAN ANCAMAN NARKOBA

16-09-2017 23:35:49
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments
PANJALU.- Pemerintah Kecamatan Panjalu bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupeten Ciamis melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang dihadiri oleh 80 Orang peserta perwakilan dari perangkat desa dan Ibu-ibu PKK se-Kecamatan Panjalu. Bertempat di Desa Bahara Kecamatan Panjalu pada hari Kamis, 14 September 2017.

HATI-HATI PENIPUAN YANG MENGATAS NAMAKAN SITUS UJIAN ONLINE BNN JABAR

14-09-2017 10:28:15
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

Kamis, 14/09/2017
Kami pihak BNN PROVINSI JAWA BARAT menghimbau pada masyarakat untuk waspada dan hati-hati dalam mencari informasi pendaftaran CPNS 2017, Banyak pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan nama BNN untuk mencari keuntungan dengan memakai cara membuat situs online yang Basic nya dibuat dengan Google Sites (fitur dari google) dan setelah di cek sudah INACTIVE.
Kami lampirkan link situs penipuan yang mengatas namakan BNN JABAR : https://sites.google.com/view/bnnonline/beranda

100 Pegawai ASN Setda Ciamis Di test Urine oleh BNNK Ciamis

13-09-2017 19:30:24
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

CIAMIS.-Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba sekaligus pelaksanaan test urine kepada seluruh pegawai lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, yang bertempat di Aula Setda Ciamis pada hari Senin 11 September 2017.

Fikes UNIGAL berperan aktif dalam upaya menciptakan lingkungan kampus bersih narkoba

13-09-2017 19:14:01
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

CIAMIS.Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar talk show yang bertemakan “Penanggulangan Radikalisme, terorisme, dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Anti Korupsi serta Plagiarisme” yang bertempat di Aula gedung Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Galuh pada hari Jum’at 8 September 2017..

PEMKAB PANGANDARAN SIAP BEKERJA SAMA DENGAN BNNK CIAMIS DALAM UPAYA P4GN

08-09-2017 14:03:22
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

Jumat, 08/09/2017
PARIGI.
Kepala BNNK Ciamis AKBP. Yaya Satyanagara bersama Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis Aris Nuryana,S.Sos., Kasi P2M BNNK Ciamis Deny Setiawan, S.Sos., MM dan Humas BNNK Ciamis Gun Gun Yunizar, A.Md., melakukan kunjungan kerja sekaligus silahturahmi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari yang didampingi oleh Sekda Kab. Pangandaran Mahmud, SH., MH, Kabag Humas  Dra. Lilis Kusumawati,M.Si., bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Pangandaran pada hari Selasa 5 September 2017.

Kepala BNN Kabupaten Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara SH mengatakan pangandaran harus menjadi salah satu pusat perhatian untuk mengantisifasi maraknya masuknya narkoba melalui pantai. Karena jalur masuknya barang haram ini sekitar 90 persen melalui jalur pantai. Untuk itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis membuat kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara berkelanjutan.

BNN KOTA TASIKMALAYA MELAKSANAKAN GIAT SOSIALISASI PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN)  KEPADA SISWA SISWI SMP BPK PENABUR TASIKMALAYA

07-09-2017 11:03:45
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

Kamis 07/09/17
BNN Kota Tasikmalaya melaksanan kegiatan sosialisasi P4GN kepada siswa siswi SMP BPK Penabur Tasikmalaya sebanyak 50 orang dari kelas Vlll,  yang dilaksanakan di Aula SMP BPK Penabur Tasikmalaya. 
 (07/09/2017, jam 08:00WIB s/d selesai)

Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Bapak H. Tuteng Budiman., M.Si, sebagai Narasumber Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Bapak H.Tuteng Budiman., M.Si mengatakan dalam materinya "Pahami Bahaya Narkoba Kenali Penyalahguna dan Segera di Rehabilitasi.''

STIKes MUHAMMADIYAH CIAMIS BEKALI MAHASISWA BARU DENGAN PENYULUHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA  

07-09-2017 10:07:43
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

Kamis, 07/09/2017
​CIAMIS,- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis menggelar sosialisasi bahaya narkoba dalam rangkaian penerimaan mahasiswa baru melalui Masa Ta’aruf Mahasiswa dan Daarul Arqom Dasar Tahun 2017, bertempat  di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, pada hari Rabu 6 September 2017.

BNNK Ciamis menggandeng Satpol PP Pangandaran dalam upaya P4GN

06-09-2017 11:40:42
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

Rabu, 06/09/2017
PANGANDARAN. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pangandaran bekerjasama dengan BNNK Ciamis melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba bertempat di Aula Desa Pananjung Pangandaran, pada hari Selasa 5 September 2017. 60 orang peserta yang hadir merupakan perwakilan dari pemuda karang taruna, pemilik cafe dan tempat hiburan serta tokoh masyarakat lingkup Desa Pananjung Pangandaran.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kasi Pembinaan Pengawasan dan Pernyuluhan Satpol PP Suparyo, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Didin Waryidin, S.IP. , Kepala Desa Pananjung, Dedi Hermawan, S.Pd., dan Sekmat Pangandaran Bangi.
Menurut Suparyo. kegiatan ini merupakan realisasi dari program Satpol PP Pangandaran TA 2017 dengan tujuan 1) Terciptanya masyarakat yang mengerti peraturan daerah tentang ketertiban, kebersihan, dan keindahan. 2) Terciptanya masyarakat yang terbebas dari  bahaya penyalahgunaan minuman keras dan narkoba bagi kesehatan. 3) Terciptanya masyarakat yang terbebas dari bahaya peredaran/ penjualan minuman keras dan narkoba karena akan berhadapan dengan hukum.
Sekmat Pangandaran Bangi mewakili Camat Pangandaran dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BNNK Ciamis yang telah hadir untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang Narkoba dimana saat ini kasus Narkoba terus terjadi dengan bermacam-macam modus operandi. Harapannya dengan penyuluhan ini para peserta menjadi lebih mengerti dan paham sehingga tidak terlibat ke dalam permasalahan Narkoba. Serta mendapat ilmu yang bisa disampaikan kembali kepada teman, saudara, keluarga, dan lingkungan sekitarnya. 
AKBP.Yaya Satyanagara selaku Kepala BNNK Ciamis sekaligus menjadi narasumber pada penyuluhan ini, dalam paparannya menjelaskan tentang apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, modus operandi peredaran narkoba  dan dampak buruk bagi kesehatan tubuh manusia apabila disalahgunakan serta sanksi hukum bagi penyalahguna narkoba sesuai dengan UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mengingat permasalahan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (extraordinary crimes) yang dapat mengancam bagi wawasan nusantara kita, sebab kejahatan atau penyalahgunaan narkoba akan berdampak lebih dahsyat terhadap kehidupan manusia apabila dibandingkan dengan perbuatan kejahatan lainnya yang sama-sama merugikan bangsa dan negara, misalnya saja kejahatan terorisme, KKN, perdagangan manusia (human trafficking). Dimana kejahatan-kejahatan tersebut muncul ketika manusia beranjak remaja hingga dewasa, sedangkan narkotika sudah muncul ketika manusia masih berada dalam kandungan ibunya. Jadi alangkah kejamnya kejahatan narkotika ini apabila dilihat dari daya rusaknya yang bisa mengenai semua lapisan masyarakat

BNNK SUMEDANG MELAKSANAKAN KEGIATAN SOSIALISASI P4GN DI KAMPUS AKPER SUMEDANG

04-09-2017 15:21:28
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

Senin, 04/09/2017

Badan Narkotika Nasional Regional Kabupaten Jawa Barat



SISTEM INFORMASI REHABILITASI TERPADU JAWA BARAT