100 Pegawai ASN Setda Ciamis Di test Urine oleh BNNK Ciamis

13-09-2017 19:30:24
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

CIAMIS.- Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba sekaligus pelaksanaan test urine kepada seluruh pegawai lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, yang bertempat di Aula Setda Ciamis pada hari Senin 11 September 2017.

Sebelum test urine dimulai, dilaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba terlebih dahulu dimana Kepala BNNK Ciamis AKBP. Yaya Satyanagara yang menjadi narasumbernya. Pada kesempatan ini Yaya menyampaikan tentang kebijakan penanggulangan kejahatan narkoba. Dengan jumlah peserta 100 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis.

Menurut Drs. H. M. Sukiman selaku Asda II menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan Bapak Bupati yang disampaikan pada waktu peringatan Hari Anti Narkotika Internasional HANI tahun 2017 pada beberapa waktu yang lalu, bahwa seluruh ASN di lingkungan pemerintah daerah kabupaten ciamis harus di test urine. Apabila ada yang terindikasi positif dari hasil test Urine ini maka akan ditindak lanjut sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

Menurut AKBP. Yaya Satyanagara, kegiatan tes urine ini yang dilaksanakan di Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis merupakan satu progam bersama untuk membuktikan bahwa pelaksanaan tes urine tidak hanya di lapisan masyarakat biasa saja, namun kepada pejabat pemerintah juga kita lakukan tes urine. Kegiatan ini pula untuk upaya menciptakan bahwa ciamis bebas dari narkoba, tidak ada tempat bagi pengedar dan bandar narkoba, sedangkan bagi pecandu kita obati dengan cara direhabilitasi.

Mengenai hasil dari tes urine ini kita serahkan kepada pimpinan instansi dalam hal ini Bapak Bupati, pungkas Yaya.(nino/gungun)

Badan Narkotika Nasional Regional Kabupaten Jawa Barat



SISTEM INFORMASI REHABILITASI TERPADU JAWA BARAT