BNNK CIANJUR KAMPANYE STOP NARKOBA DI ACARA CAR FREE DAY

30-01-2017 13:29:13
Admin Umum Posko
0 Comments

Cianjur, 29/01/2017

Permasalahan Narkoba telah menjadi ancaman serius bangsa ini. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dan elemen masyarakat agar penyalahgunaan dan peredaran Narkoba bisa ditekan. Salah satu unsur penting yang harus dimiliki bangsa ini adalah kepedulian dan kesadaran bersama untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba mulai dari lingkup terkecil.

BNNK Cianjur menggelar Kampanye Stop Narkoba di sekitar lokasi Car Free Day Pasir Hayam, Minggu (29/01), sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Kami ingin menyadarkan kepada masyarakat Cianjur bahwa Narkoba merupakan persoalan besar bangsa yang penanggulangannya adalah tanggung jawab seluruh pihak, bukan hanya pemerintah,”, ungkap Kepala BNNK Cianjur, Hendrik S.Sos

Hendrik mengatakan, aksi penyuluhan secara langsung seperti ini selain agar BNNK Cianjur lebih dekat dengan masyarakat, dirasa efektif untuk mendorong masyarakat lebih peka dalam menanggulangi Narkoba sebab diketahui secara luas ketika berlangsungnya acara car free day. Hendrik berharap, masyarakat Cianjur secara sadar melakukan terobosan-terobosan kreatif guna menangkal Narkoba di lingkungannya.

“Semakin tinggi kesadaran masyarakat terhadap bahaya Narkoba dan keinginan menanggulanginya, maka prilaku penyalahgunaan barang tersebut tidak akan memiliki ruang di bangsa ini. Partisipasi menanggulangi Narkoba, lanjutnya, merupakan bentuk moralitas Bangsa Indonesia’ pungkas Kepala BNNK Cianjur.