Prihatin Kondisi Darurat Narkoba, Aktivis Jepara Longmarch ke Jakarta

06-02-2017 10:24:58
Admin.HUMAS@nnz
0 Comments

Cirebon, 02/02/2017

Pukul sepuluh pagi, Lingkungan Kantor Badan Narkotika Nasional Kota Cirebon mendadak ramai dengan kedatangan jurnalis dari berbagai media massa, baik lokal, maupun nasional. Para awak media tersebut menunggu sosok aktifis yang melakukan aksi longmarch dalam rangka kampanye antinarkoba.
Beberapa saat kemudian, sosok yang dinanti pun menginjakkan kakinya di Kantor BNN Kota Cirebon untuk bersinggah. Dalam kondisi berpeluh keringat, Ia disambut hangat oleh Kepala BNN Kota Cirebon, Drs.Yayat Sosyana dan seluruh jajarannya.
Berawal dari keprihatinan akan kondisi darurat penyalahgunaan narkoba, Agus Suwarno (69) atau yang akrab disapa Agus bergegas melakukan aksi longmarch dari kediamannya di Kabupaten Jepara Jawa Tengah menuju Kantor Badan Narkotika Nasional di Jakarta. Aksi berjalan kaki tersebut ditujukan dalam rangka kampanye antinarkoba.
Setibanya di Jakarta nanti, Agus yang sedang dalam perawatan dokter akibat penyakit syaraf yang dideritanya itu ingin bertemu langsung dengan Kepala Badan Narkotika Nasional RI, Komjen Pol Budi Waseso. Ia ingin meminta agar BNN lebih maksimal dan serius dalam menuntaskan permasalahan narkoba. Dalam pandangannya, sampai saat ini masih terdapat oknum yang justru melindungi bandar/pengedar narkoba yang seharusnya dihukum.
Di samping itu, Agus berharap agar BNN di seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia segera dibentuk, mengingat tidak ada satu pun wilayah yang terbebas dari jeratan barang haram tersebut.