Berita Kegiatan

Bimbingan Teknis Peningkatan Kemampuan Petugas Pasca Rehabilitasi Dalam Rangka Pilot Project Agen Pemulihan

Dibaca: 4 Oleh 19 Agu 2019Januari 1st, 2021Tidak ada komentar
Bimbingan Teknis Peningkatan Kemampuan Petugas Pasca Rehabilitasi Dalam Rangka Pilot Project Agen Pemulihan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

 

 

Bandung – Direktorat Pasca Rehabilitasi BNN melaksanakan sosialisasi bimbingan teknis bersama BNNP Jabar terkait perencanaan uji coba program Agen Pemulihan berbasis masyarakat. Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Best Western Hotel Bandung pada tanggal 14-16 Agustus 2019 dan diadakan dalam rangka peningkatan kemampuan petugas pasca rehabilitasi terkait dengan konsep program baru yang tengah dirancang oleh Direktorat Pasca Rehabilitasi BNN. Kegiatan ini dihadiri oleh konselor pasca rehabilitasi BNN di Jawa Barat dan beberapa Satuan Kerja BNNK di Jawa Barat. Uji coba Program ini akan dilaksanakan di Jawa Barat, Jakarta, Bali, Sumatera Utara dan Papua Barat.

Kegiatan sosialisasi bimbingan teknis ini bertujuan untuk mensinergikan berbagai pihak yang akan terlibat khususnya antara petugas BNN dan agen pemulihan guna memiliki pemahaman yang sama. Ibu Essi Septia Erza selaku Kepala Subdirektorat Produktivitas dan Pendampingan Direktorat Pasca Rehabilitasi – Deputi Bidang Rehabilitasi selaku pemateri menyampaikan bahwa konsep baru pada program ini adalah pelibatan masyarakat untuk ikut serta aktif dalam menangani pecandu narkoba dengan melibatkan relawan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang memahami kultur di daerah tersebut.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, perancangan kegiatan mengenai peningkatan kemampuan petugas pasca rehabilitasi memeroleh masukan lebih dari BNNP Jabar dan dengan adanya uji coba tersebut, diharapkan program ini nantinya akan berjalan efektif dan tepat sasaran demi terlaksananya program agen pemulihan berbasis masyarakat di tahun 2020.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel