Berita Kegiatan

BNNP Jabar Workshop Rehabilitasi Bagi Penyalahguna Narkoba

Dibaca: 2 Oleh 19 Jul 2019Januari 1st, 2021Tidak ada komentar
BNNP Jabar Workshop Rehabilitasi Bagi Penyalahguna Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Bandung – BNN Kota Bandung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung menyelenggarakan Workshop Rehabilitasi Bagi Penyalahguna Narkoba pada tanggal 16-17 Juli 2019 di Gedung BNN Provinsi Jawa Barat. Acara yang di ikuti oleh 40 peserta terdiri dari dokter dan perawat perwakilan dari 20 puskesmas se-Kota Bandung sebagai rujukan bagi klien rehabilitasi Napza di Kota Bandung.

Menurut dr. Amelia selaku penanggung jawab klinik BNN Provinsi Jawa Barat acara serupa diadakan secara rutin oleh BNNP, namun yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung baru dilaksanakan selama 2 kali. Merupakan Sebuah langkah awal yang baik agar semua instansi bisa bekerjasama menyelenggarakan layanan rehabilitas.

Tujuan di adakannya workshop diharapkan setiap puskesmas menjadi IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) yang merupakan tempat layanan rehabitasi, sehingga lebih banyak lagi penyalahguna narkoba bisa mengakses layanan rehabilitasi, dengan demikian derajat kesehatan dan reproduktifitas masyarakat Jawa Barat meningkat dengan meniadakan penyalahgunaan narkoba.

Dampak positif di adakannya acara workshop ini bagi pasien, mengharapkan mereka bisa mengakses layanan yang sesuai dengan kondisi yg di alami, karena selama ini pilihan lembaga rehabilitas hanya sedikit. Tetapi dengan adanya kegiatan seperti ini mereka bisa mengakses lebih banyak lagi.

link video terkait bisa klik disini : https://www.youtube.com/watch?v=YVFIy0dxI5I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel