Berita Kegiatan

Kerjasama Badan Narkotika Nasional dan PT. Bintang Toejoeh Tentang Wirausaha dan Budidaya Tanaman Jahe Merah di Kelurahan Kebon Jeruk, Kota Bandung

Dibaca: 0 Oleh 11 Sep 2019Januari 1st, 2021Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Bandung – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat telah bekerja sama dengan PT. Bintang Toejoeh dalam menyelenggarakan workshop tentang Wirausaha dan Budidaya Tanaman Jahe Merah pada tanggal 22 Agustus 2019 di Kantor Kelurahan Kebon Jeruk, Kota Bandung. Acara ini ditujukan untuk para masyarakat sekitar kelurahan Kebon Jeruk.

Beberapa hal yang dilatih dalam workshop disini adalah tentang cara mempersiapkan bibit jahe merah, pupuk, tempat menanam, cara membudidayakan jahe merah, jenis-jenis hama yang biasanya menyerang tanaman jahe merah, serta cara-cara membasmi hama yang kemudian mengganggu tanaman tersebut.

Masyarakat terlihat cukup antusias dalam menerima pelatihan mengenai budidaya tanaman jahe merah, “mudah-mudahan dengan adanya ini akhirnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, minimal yang penggangguran biar ada aktivitas untuk menunggu panggila kerja, sekarang ada aktivitas untuk menunggu sampai panen kedepannya.” Ujar salah satu warga Kebon Jeruk yang mengikuti kegiatan ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel