Berita Kegiatan

KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT

Dibaca: 4 Oleh 05 Nov 2020Januari 1st, 2021Tidak ada komentar
KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Jabar.bnn.go.id, Bandung – Kepala BNN RI Komjen Pol Drs. Heru Winarko, S.H melakukan kunjungan kerja ke Kantor BNN Provinsi Jawa Barat dan Audiensi dan Kunjungan Silaturahmi kepada Gubernur Jawa Barat.

Dalam kunjungan kerjanya ke BNNP Jawa Barat, Kepala BNN RI Komjen Pol Drs. Heru Winarko, S.H yang didampingi Plt Deputi Rehabilitasi BNN RI, dan Kepala Balai Besar Rehabilitasi BNN RI disambut langsung Kepala BNNP Jawa Barat  Brigjen Pol Drs. Sufyan Syarif, MH bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Wakapolda Jabar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung (Diwakilkan Hakim Tinggi) dan Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar di kantor BNNP Jawa Barat.

Kehadiran Kepala BNN RI dan rombongan ke BNNP Jawa Barat merupakan kunjungan dalam rangka mempererat komunikasi, sinergitas serta menyamakan persepsi antar institusi dan lembaga penegak hukum dalam rangka upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Nakotika (P4GN) yang telah dilaksanakan selama ini.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Kepala BNN RI bersama para pejabat yang hadir melakukan sesi diskusi membahas permasalahan tentang upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Nakotika (P4GN), Acara Persidangan Singkat (APS) serta kesiapan Tim Assement Terpadu (TAT) di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan yang sama Kepala BNN RI berpesan “Saya Harap agar para penyalahguna dan korban narkotika supaya bisa direhabilitasi dan jangan dihukum penjara. Serta BNNP Jawa Barat diharapkan melakukan langkah strategis dan koordinatif dengan seluruh unsur Forkopimda dalam melakukan upaya P4GN di wilayah Provinsi Jawa Barat.”

“Penyalahguna itu adalah korban dari kejahatan Narkotika, sehingga sebaiknya diobati dan disadarkan bukannya malah dihukum. Peran masyarakat dalam proses pemulihan penyalahguna juga sangat diperlukan. Sehingga setelah proses rehabilitasi dilalui, penyalahguna Narkotika tetap bisa diterima masyarakat tanpa memandang negatif,” pungkas Kepala BNN RI dalam keterangan Pers-nya.

Setelah kunjungan kerja ke BNNP Jawa Barat, Kepala BNN RI bertolak ke Gedung Pakuan untuk melaksanakan Audiensi dan Kunjungan Silaturahmi kepada Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. yang dalam kesempatan ini didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat dan Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Dalam Audiensi dan Kunjungan Silaturahmi Kepala BNN RI membahas tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Nakotika (P4GN) di Provinsi Jawa Barat dan membahas mengenai Pelaksanaan Layanan Rehabilitasi serta Pembentukan Satgas Penguatan Percepatan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Jawa Barat.

Kegiatan Kunjungan Kerja Kepala BNN RI ditutup dengan pemberian Cinderamata kepada Gubernur Jawa Barat berupa Narco Seen (Replika Jenis-Jenis Narkotika) dan Kopi hasil Program Alternative Development. (IFK)

 

KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNN RI KE BNN PROVINSI JAWA BARAT

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel