Berita Kegiatan

Pemeriksaan Kesehatan Awak Bus Program Mudik Gratis Tahun 2019

Dibaca: 1 Oleh 02 Jun 2019November 8th, 2020Tidak ada komentar
Pemeriksaan Kesehatan Awak Bus Program Mudik Gratis Tahun 2019
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Bandung, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat bersama BNN Provinsi Jawa Barat melakukan Pemeriksaan kesehatan kepada awak bus dalam program mudik gratis lebaran tahun 2019  di halaman parkir gedung sate jalan Diponegoro (sabtu, 1 juni). Sebanyak 71 awak bus diperiksa kesehatan oleh tim medis dari BNN Provinsi Jawa Barat. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan kondisi fisik dan pemeriksaan narkoba para awak bus. Hasil pemeriksaan kesehatan terhadap 71 awak bus seluruhnya dinyatakan sehat  dan negatif dari penyalahgunaan narkoba.

Sebanyak 345 bus tergabung dalam Program Mudik Gratis tahun 2019 bekerjsama dengan Jasa Raharja dan beberapa sponsor.  Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri menyediakan 110 bus  yang diberangkatkan dari 4 titik kota di Jawa Barat yaitu Bandung, Bekasi, Bogor dan sukabumi dengan daerah tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gubernur Jawa Barat Moch. Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dan memberikan kebahagiaan kepada warga Jawa Barat dalam program mudik gratis tahun 2019.

Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol. Drs. Sufyan Syarif, MH  yang hadir dalam kegiatan di Gedung Sate menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan dan tes narkoba pada awak bus merupakan langkah preventif dalam prosedur berkendara sehingga meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan para pengguna jasa angkutan bus dalam menempuh perjalanan mudik ke kampung halaman. Kepala BNNP Jabar juga menyampaikan kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kota Bekasi.Kedepan diharapkan seluruh kota di Jawa Barat dapat melaksanakan program secara menyeluruh sehingga bisa lebih optimal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel